Perkuat eksistensi dan Program Kerja, Komnasdik Nganjuk gelar Rapat Kerja Tahun 2019

faizal, 17 Mar 2019,
Share w.App T.Me

Wartajatim.com.Nganjuk: Kehadiran dan peran Komisi Nasional Pendidikan (Komnasdik) Kabupaten Nganjuk akhir-akhir ini telah mendapat apresiasi dan perhatian di kalangan dunia pendidikan kabupaten Nganjuk. Fakta tersebut disampiakan Ketua Komnasdik Nganjuk Sujito Minggu (17/03/2019) dalam Rapat Kerja Tahun 2019 yang dilaksanakan di Ruang Rapat SMPN 1 Berbek Nganjuk.

“Komnasdik senantiasa hadir menindaklanjuti, laporan dari masyarakat terkait pelaksanaan pendidikan di kabupaten Nganjuk, dengan catatan laporan masyarakat itu valid, benar dan didukung oleh data. Selain itu kehadirannya bukan untuk menjustice, namun juga menjembatani antara masyarakat (wali murid) dengan pelaku pendidikan (pihak sekolah) untuk mendapatkan solusi terbaik”jelas ketua komnasdik kabupaten Nganjuk yang juga guru di SMPN 2 sawahan.

Selain dihadiri Pengurus Komnasdik Nganjuk, Rapat Kerja Komnasdik Nganjuk secara khusus juga mendapat kunjungan dan apresiasi langsung Ketua Komnasdik Provinsi Jawa Timur Kunjung Wahyudi, ST, M.Cs. Ketua Komnasdik Jatim hadir dalam rangka memantau dan memberikan penguatan kepada pengurus Komnasdik Nganjuk untuk membuat program kerja dan mementabhkan kiprah komnasdik dalam mewujudkan visi dan misi komnasdik.

Turut Hadir pula tokoh masyarakat peduli Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Muhammad Zainal Arifin yang senantiasa mengawal dan memantau peran serta Komnasdik Nganjuk di kabupaten Nganjuk.

Kunjung Wahyudi dalam forum berharap Komnasdik Nganjuk kedepan menjadi lembaga Percontohan bagi dunia pendidikan dan menjadi bagian dalam peran sertanya membantu regulasi dan peraturan pendidikan utk mencegah terjadinya kesalahan dan tindakan yang mnggangu kelancaran dalam dunia pendidikan.

“Komnasdik Nganjuk hadir tidak hanya sebagai pengawas dan Pendampingan dalam problem pendidikan, namun juga diharapkan mampu memberi solusi dan pembinaan dalam mewujudkkan pendidikan yang berkualitas dan bermartabat melalui kegiatan atau event kompetisi prestasi”pungkasnya dihadapan Pengurus Komnasdik Nganjuk yang hadir.

Rapat kerja yang berlangsung lebih dari 3 jam ini menelurkan beberapa program di tahun 2019 diantaranya Penguatan kelembagaan melalui peran aktif setiap anggota mensosilaisasikn program komnasdik kepada masyarakat secara lebih luas, Kerjasama dan sinergi dengan berbagai stake holder pendidikan di Nganjuk, serta rencana pembentukan media informasi dan komunikasi komnasdik didunia pendidikan secara lebih tepat dan proporsional.(ans)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu