Nganjuk Minim Karya seni Sinematografi, Sudut Lensa Rilis Film Guyangan

indonesiasatu, 18 Feb 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Ditengah keprihatinan melahirkan karya seni Kreatif Sinematografi di Nganjuk,Komunitas Independen Sinematografi Nganjuk Sudutlensa  akhirnya merilis karya Asli mereka berupa FILM yang berjudul Guyangan-Realita,Rindu dan Ambisi. Ribuan warga memadati alun alun kota nganjuk sabtu malam (16/2/2019) dalam peluncuran perdana Film Independen yang digelar dengan konsep sederhana Nonton Bareng(Nobar). Pemutaran Perdana Film Guyangan yang dimulai jam 19.00 hingga 23.00 wib ini ini dihadiri crew film dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Nganjuk Abdul Wakid. Kehadiran Pejabat di Nganjuk ini,memberi dukungan dan apresiasi bagi generasi muda kreatif yang masih tetap eksis dan peduli pada dunia sinematografi.

"Apresiasi dan bangga atas rilisnya Film Guyangan dan keberanian mereka (sudutlensa) membuat terobosan dalam pembuatan Film Guyangan. Animo masyarakat juga terlihat luar biasa meski dalam kondisi hujan tetap tidak beranjak dari lokasi pemutaran Film"papar Abdul Wakid

Lebih lanjut,Wakid berpesan dan berharap Sudutlensa tidak berhenti berkarya dan berkreasi dalam dunia sinematografi. Serta kedepan,bisa mnghadirkan lagi Film-film yang berkaitan dengan Pembangunan Kabupaten Nganjuk.

Saat dihubungi terpisah, produser sekaligus inisiator Film Guyangan Dargo Aji Saputro menjelaskan bahwa Film yang berproses dari bulan Oktober 2018 hingga berakhir bulan Februari 2019 ini diharapkan bisa memberikan cara pandang baru untuk melihat persoalan di Guyangan secara utuh agar bisa saling membantu menyelesaikan permasalahan yang ada sampai saat ini. Launching Film Guyangan yang didukung Kasatpol PP Nganjuk  ini bertujuan memperkenalkan film asli buatan Sineas Nganjuk sekaligus untuk menawarkan sudut pandang baru bagi masyarakat dalam memandang Guyangan.

"Kami sebagai pegiat Film di Nganjuk yang tergabung dalam sudutlensa berencana kedepan sekaligus harapan semoga film ini dapat menghibur dan mengedukasi masyarakat luas sekaligus dapat menjadi bahan Diskusi di kampus ,sekolahan dan pegiat sinematografi."harapnya.

Film Guyangan yang berdurasi 50 menit ini merupakan film yang menceritakan seorang pemuda bernama Bagas yang berniat mencalonkan diri menjadi RW untuk mengembalikan citra Guyangan yang sudah terlanjur mendapat stigma negatif.Ditengah ambisinya ia menjalin hubungan dengan seorang mantan PSK bernama Indah namun cintanya terhambat karena Indah belum bercerai dengan suaminya. Di penghujung proses pemilihan itu seorang dari masa lalunya kembali lagi untuk meminta maaf yaitu bapaknya bernama Yatno. .

Film Guyangan Tidak hanya mendapat perhatian masyarakat di dunia nyata,apresiasi dan animo jg datang dari netizen di dunia maya. Pantauan wartajatim.com pd group Info Seputar Nganjuk (ISN),Postingan Film Guyangan mndapat ribuan respon dan ratusan komentar menjadi trending topik sampai dengan paska launching sabtu lalu. 1 hari sebelum launching digelar,informasi acara mnjadi trending dan dibagikan /shared lebih dr 20 kali. Beragam komentar dan tanggapan  terhadap Film ini,salah satunya Akun @wowok anna yang mengapresiasi Film Indi ini yang cerita, acting, dan aktrisnya yang bagus dan memberi nilai 8 dan berharap nnt bisa masuk di cineplex 21. XXI. Selain apresiasi, Komentar Kritik juga ditujukan pada film ini terdapat adegan ketidakpatuhan lalu lintas dan kualitas suara yang belum optimal. ada yang cukup menarik dari yang disampiakan netizen Nganjuk yaitu dalam komentar postingan akun @abdul ali sastroprawiro di ISN,masyarakat berharap Film ini bisa diputar kembali di wilayah diNganjuk yang belum berkesempatan hadir dan harapan hadirnya Bioskop/Cineplex di Kabupaten Nganjuk. (Faiz)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu