Bersiap Wujudkan Pendidikan berkualitas dan Bermartabat, 29 Kab/Kota hadiri Raker I Komnasdik Jatim

faizal, 07 Apr 2019,
Share w.App T.Me

Wartajatim.com.Surabaya: Semenjak terbentuk pada 7 april 2017 dan dikukuhkan oleh Gubernur Jatim Soekarwo pada tanggal 13 Juli 2017. Komisi Nasional Pendidikan Nasional (Komnasdik) Provinsi jawa Timur untuk pertama kalinya Sabtu (6/4/2019) menggelar Rapat kerja I tingkat Provinsi jawa Timur di gedung BP PAUD & DIKMAS JAWA TIMUR Gebang Putih Surabaya yang dihadiri Pengurus Komnasdik 29 Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur.

Selain dihadiri 70 orang pengurus dari 29 Kabupaten/Kota Se jawa timur, Komnasdik juga diperkuat dan dihadiri langsung Pengurus Komnasdik Provinsi Jawa Timur yang berjumlah 30 Orang.Raker yang dilaksanakan bertujuan sebagai tindaklanjut Rapat Koordinasi Daerah yang dilaksanakan pada tanggal 22-23 Desember 2018 di Kabupaten Probolinggo juga sebagai Evaluasi Program Kerja Tahun 2018 dan rencana Program Kerja pada tahun 2019.

Dalam sambutannya, Ketua Komnasdik jawa Timur Kunjung Wahyudi menyampaikan terima kasih kepada Pengurus yang berasal dari kabupaten dan Kota di jawa timur atas kehadirannya dan peran sertanya dalam kegiatan Raker di Provinsi Jawa Timur.

“Komnasdik di jawa Timur yang baru berjalan 2 tahun lamanya, kehadirannya yang sudah diakui oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini juga menjadi harapan besar dari masyarakat dalam mewujudkan Pendidikan yang berkualitas dan bermartabat serta mampu menjadi lembaga yang berintegritas dalam mengatasi permasalahan didunia Pendidikan”sambutnya.

Dirinya juga berharap Pengurus di Kabupaten/Kota untuk mengintensifkan dan pro aktif untuk mendaftarkan pada Kesbangpol di Daerah agar sinergitas dan koordinasi bersama Instansi Pemerintah dan lembaga lainnya bisa berjalan dengan baik demi perkembangan dan kemajuan Komnasdik dimasa depan.

Acara Rapat Kerja Komnasdik Tingkat jawa Timur ini dimulai jam 09.00 Wib dengan rangkaian acara yang terbagi menjadi 4 Sesi yang terdiri dari Integritas Organisasi dan Evaluasi Program Kerja 2018 dan Pelaksanaan Program Kerja Tahun 2019, Peningkatan Mutu Pendidikan dan Motivasi Kerja organisasi, serta paparan Bahaya Narkoba dan Anti Kekerasan dan penyatuan Komitmen bersama untuk Pendidikan.

Salah satu Koordinator Komnasdik Kabupaten Nganjuk Soedjito,berharap dgn adanya komnasdik dunia pendidikan akan lebih maju, bermartabat, dan bisa mewujudkan amanat UUD 1945, komnasdik akan senantiasa bersinergi dgn pihak-pihak terkait dlm rangka memecahkan/ mengatasi permasalahan yg timbul di Dunia pendidikan pada umumnya, dan di kabupaten Nganjuk pada khususnya.

“Komnasdik Nganjuk bersedia bersama sama, bahu membahu untuk meningkatkan prestasi dan memajukan Pendidikan di kabupaten Nganjuk dan menjadi bagian dalam menentukan arah pendidikan bersama Pemerintah”pungkasnya yang didampingi Sekretaris Komnasdik Nganjuk Tri Cahyono dan Pengurus lainnya.

Rapat Kerja Komnasdik Provinsi Jawa Timur berakhir dan ditutup secara resmi oleh Ketua Komnasdik jawa Timur pada Pukul 17.00 dengan hasil diantaranya Penguatan Integritas Pengurus Komnasdik, menjalin dan memperkuat koordinasi dengan Pemerintah Daerah lewat Audiensi dengan semua pemangku kebijakan dan Pemberitahuan ke Bakesbangpol Kab/Kota, Persiapan Jatim Education Competition (JEC) 2019 akan digelar pada tanggal 27-30 April di BG Junction Suarabaya dan Penanganan Pengaduan dari masyarakat secara tepat dan dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan dan Kankemenag serta Komnasdik Provinsi jawa Timur. Hasil Usulan Pengurus dalam Rapat kerja akan diteruskan ke Komnasdik RI dan Kementerian. (ans)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu